SEDORA Bersama Aliansi Mahasiswa Universitas Gajah Putih Takengon Peringati Hari Sumpah Pemuda Ke-93

Adsense

Peunawa

Iklan Berjalan

Iklan Slide

SEDORA Bersama Aliansi Mahasiswa Universitas Gajah Putih Takengon Peringati Hari Sumpah Pemuda Ke-93

10/29/2021



Peunawa.com | TAKENGON - Seni dan Olahraga (SEDORA) bersama Aliansi Mahasiswa Univeritas Gajah Putih menggelar acara peringatan Hari Sumpah Pemuda (HSP) Ke-93 Tahun 2021 di Kampus Universitah Gajah Putih, Aceh Tengah pada Kamis (28/10/2021) pagi.

Acara ini turut dihadiri Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Aceh Tengah, Musisi Daerah, dan Pimpinan Organisasi Kepemudaan.

Ketua Umum Sedora, dalam sambutannya mmenjelaskan bahwa tema yang diangkat yaitu "Panggung Merdeka", untuk memberikan semangat kepada para pemuda dan Mahasiswa.

“Acara ini dilaksanakan untuk menegaskan dan memperkuat kesatuan para pemuda khususnya Mahasiswa Universitas Gajah Putih,” ujar Ketua Umum (SEDORA) Sadarwin Andika.

Menurut Sadarwin, atau yang lebih ramah di panggil (Blek), tema "Panggung Merdeka" ini diperuntukkan untuk seluruh Mahasiswa Univeritas Gajah Putih, terutama untuk kalangan pemuda.

“Untuk itu, momentum Hari Sumpah Pemuda yang kita peringati hari ini harus mampu menjadi perekat persatuan kita sebagai Mahasiswa, untuk bersama-sama bangkit melawan pandemi serta mewujudkan pergerakan dan persatuan yang kokoh melalui sumpah pemuda,” harapnya.

Oleh karena itu, persatuan pemuda di masa sekarang menjadi penentu kemajuan bangsa Indonesia dan tetap eksisnya bangsa Indonesia di masa yang akan datang. Terlebih saat ini berbagai fasilitas yang mempersatukan pemuda ada di sekelilingnya.(*)