Bersama BKM Masjid Rahmah, ACT Langsa Sajikan Makanan Gratis Pada Kegiatan Safari Subuh


-->

Iklan Utama

Bersama BKM Masjid Rahmah, ACT Langsa Sajikan Makanan Gratis Pada Kegiatan Safari Subuh

Senin, 29 November 2021



Peunawa.com | LANGSA -  Aksi Cepat Tanggap (ACT) Langsa dan BKM Masjid Rahmah Langsa menyajikan ratusan makanan gratis untuk para jamaah pada kegiatan safari subuh. 

Kegiatan ini bertujuan untuk bersilaturahmi sekaligus berbagi makanan  dengan ratusan jamaah shalat subuh Masjid Rahmah, di Paya Bujok Tunong, Langsa Baro, Kota Langsa, Minggu (28/11/2021).

“ Walaupun hujan turun begitu deras, ini tidak menurunkan semangat para jamah untuk solat subuh berjamaah.  Ini terbukti tidak banyak jamaah yang berkurang dari jumlah biasanya”, Ujar Fahmi selaku coordinator kegiatan Safari Subuh.

Ia mengutip salah satu hadis yang menjadi alasan mengapa kegiatan kali ini menyasar jamaah subuh di masjid.

“Siapa yang menunaikan shalat Subuh maka ia barada dalam jaminan Allah. Maka, jangan kamu mencari jaminan Allah dengan sesuatu (selain dari shalat), yang pada saat kamu mendapatkannya justru kamu tergelincir ke dalam api neraka”.(H.R.Muslim)

“Jika melihat hadis diatas, tentunya menunjukkan bahwa jamaah subuh akan mendapat jaminan langsung dari Allah Swt, dan kami yakin dengan memuliakan jamaah subuh kita juga akan mendapat keberkahan”, Tambah Fahmi.

Ada ratusan bungkus makanan yang dibagikan pada kegiatan tersebut, dimana dibagikan setelah tausiah subuh yang di isi oleh Ustaz Muhammad. 
Salah satu jamaah subuh, Bu Laila sangat senang jika kegiatan ini terus berlanjut.

“ Setiap pagi Jum’at dan Subuh saya selalu hadir ke Masjid ini, walaupun rumah saya agak jauh, untuk belajar ilmu agama, dengan harapan semakain hari kualitas keimanan semakin meningkat. Dan alhamdulillah sekali, pagi ini ada Program Safari Subuh dengan Gerakan berbagi makanan dari ACT dan BKM Masjid Rahmah, setidaknya ini lebih meningkatkan kenyamanan para jamaah dan calon Jemaah selanjutnya”. Ujarnya

Ryanda Saputra, Kepala Cabang ACT Langsa melalui Furqan sebagai Marketing Communication mengatakan bahwa program ini akan terus berlanjut seiiring dengan banyaknya partisipasi Sahabat Dermawan yang ada di kota Langsa.

“ Kami menyampaikan amanah Sahabat derrmawan yang ada diseluruh Indonesia untuk menyajikan makanan untuk para jamaah subuh, dan insya allah kita akan berusaha untuk melanjutan program ini, dan tentunya dengan dukungan dari Sahabat Dermawan yang ada di Kota Langsa dan sekitarnya. Untuk donasi bisa disalurkan melalui rekening Aksi Cepat Tanggap Langsa (BSI #7164169067) dan konfirmasi ke 0822 9720 7127 atau DM Instagram @act_langsa. Bisa juga diantar langsung ke kantor ACT Langsa yang berlamat di Jl. Lilawangsa, No.17, Paya Bujok Tunong, Langsa Baro, Kota Langsa”. Tutup Ryanda Saputra. (*)