Peduli Kesehatan, Mahasiswa KKN-PPM K-59 Unimal Bantu Kegiatan Posyandu Desa Blang Geulumpang


-->

Iklan Utama

Peduli Kesehatan, Mahasiswa KKN-PPM K-59 Unimal Bantu Kegiatan Posyandu Desa Blang Geulumpang

Kamis, 18 November 2021


Peunawa.com | BIREUEN - Kader dan Bidan Posyandu di Desa Blang Geulumpang rutin melaksanakan kegiatan posyandu sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat. Kegiatan posyandu dilaksanakan secara rutin satu bulan sekali.

Mengingat pentingnya kesehatan dan tumbuh kembang balita, meskipun situasi dan kondisi masa pandemi seperti ini, posyandu tetap harus dilakukan secara berkala.

Salah satu program kerja kelompok KKN-PPM K-59 Universitas Malikussaleh (UNIMAL) adalah membantu kegiatan Posyandu di Desa Blang Geulumpang.

Mahasiswi KKN-PPM K-59 UNIMAL mendapat kesempatan untuk ikut serta membantu dalam kegiatan posyandu yang dilakukan pada hari Rabu (17/11/2021) di Meunasah Desa setempat.

Salah satu kader Posyandu mengungkapkan pihaknya mengucapkan terima kasih kepada mahasiswi KKN-PPM K-59 UNIMAL yang sudah berkenan membantu dalam kegiatan rutin posyandu ini. 

“Mereka membantu tugas-tugas kami seperti mengukur tinggi, menimbang berat badan bayi dan anak balita dan bermain bersama,"ungkap salah satu kader posyandu.

"Kami Mahasiswa KKN-PPM K-59 merasa bersyukur telah diperbolehkan untuk ikut andil dalam kegiatan posyandu ini meskipun ini baru pertama kalinya, dan kegiatan ini bisa berjalan sukses sesuai harapkan,"tutup Putri Wildani selaku ketua kelompok. [didi]