Bersama HMI MPO Cabang Bireuen, Komunitas Senda Gurau Aneuk Aceh Malaya Santuni Yatim Piatu


-->

Iklan Utama

Bersama HMI MPO Cabang Bireuen, Komunitas Senda Gurau Aneuk Aceh Malaya Santuni Yatim Piatu

Kamis, 23 Desember 2021



Peunawa.com | BIREUEN - Di bulan yang penuh keberkahan ini Komunitas Senda Gurau Aneuk Aceh Malaya bekerja sama dengan HMI MPO Cabang Bireuen, Aceh memberikan santunan kepada anak yatim piatu di Bireuen, Kamis (23/12/2021) sore di  Aula Panti Jompo lama kabupaten setempat.

Kegiatan tersebut di hadiri langsung Bupati Bireuen Dr. H. Muzakkar A. Gani, SH., M. Si dan Sekda Ir. Ibrahim Ahmad, M. Si di dampingi Ketua Umum Himpunan Mahasiswa Islam Cabang Bireuen Junaidi.

Koordinator Acara Muhammad Akmal menyebutkan sebanyak 16 anak yatim piatu mendapatkan santunan berupa kain sarung dan uang tunai.

“Di masa pandemi Covid-19 yang belum selesai, aksi sosial seperti ini sangat dibutuhkan masyarakat, terutama para anak yatim piatu, untuk itu Kami HMI MPO Bireuen bekerja sama dengan Komunitas Senda Gurau Aneuk Aceh Malaya mengadakan kegiatan ini," ujar Akmal. 

Semoga santunan ini bermanfaat dan berkah untuk kita semua, tak lupa kami juga mengucapkan banyak terima kasih untuk semua pihak dan para donatur yang telah berpartisipasi dan membantu hingga terlaksananya kegiatan santunan ini.

Sementara itu Bupati Bireuen, Dr. H. Muzakkar A. Gani sangat mengapresiasi sekali apa yang dilakukan Komunitas Senda Gurau Aneuk Aceh Malaya dan HMI MPO Cabang Bireuen karena memberikan nilai manfaat yang besar bagi anak-anak yatim piatu. Ia juga berharap kegiatan seperti ini bisa dilakukan setiap tahunnya dan bisa dicontoh oleh Komunitas dan Lembaga-lembaga lainnya di Kabupaten Bireuen.

"Di situasi seperti sekarang ini sudah seharusnya kalau kita berbagi kepada sesama, apalagi di masa pandemi seperti sekarang ini. Saya berharap kegiatan ini bisa dilakukan secara rutin setiap tahun dan dibagikan kepada orang yang sangat membutuhkan,"  pesannya.

Teuku Rizal selaku Ketua komunitas Senda Gurau Aneuk Aceh Malaya mengatakan, ini adalah kegiatan sosial yang ke sekian kalinya dalam membantu masyarakat khususnya anak yatim piatu di Aceh yang membutuhkan bantuan. 

"Terimakasih untuk semua teman-teman donatur khususnya Bapak Bupati dan Sekda Kabupaten Bireuen, Keluarga Besar Komunitas Senda Gurau dan HMI MPO Bireuen, Aceh yang telah bekerja sama dengan kami dalam menyukseskan kegiatan tersebut,"tutupnya. 

Kontributor : Syibran Malasi
Editor           : Redaksi