Bupati Bireuen Serahkan Penghargaan Bagi Lokus Intervensi Stunting 2021

Adsense

Peunawa

Iklan Berjalan

Iklan Slide

Bupati Bireuen Serahkan Penghargaan Bagi Lokus Intervensi Stunting 2021

12/16/2021



Peunawa.com | BIREUEN - Bupati Bireuen Dr.H.Muzakkar A Gani,SH.,M.Si menyerahkan penghargaan bagi locus intervensi stunting 2021 terbaik, saat pertemuan reviu kinerja tahunan di Hotel Fajar pada Senin (13/12/2021) malam.

Dalam sambutannya Bupati Bireuen Dr H Muzakkar A Gani SH MSi turut berterimakasih dan mengucapkan selamat kepada gampong-gampong dan unsur terbaik lainnya dalam keberhasilan telah dicapai, untuk penanganan stunting di Bireuen.

Adapun nominasi yang menerima penghargaan sesuai keputusan Bupati Bireuen, Nomor 778 tahun 2021 tentang penetapan hasil penilaian kinerja desa lokasi fokus pelaksanaan konvergensi intervensi penanganan stunting terintegrasi Bireuen tahun 2021.

Desa terbaik pelaksanaan intervensi penanganan stunting terintegrasi yaitu, video 5 desa terbaik. Desa terbaik III Pemerintah Gampong Blang Manee, terbaik II Pemerintah Gampong Ceubrek, Kecamatan Peusangan Selatan, dan terbaik I Pemerintah Gampong Paloh Mampre Peusangan Siblah Krueng.

Katagori terbaik komitmen Pemerintah Kecamatan yaitu, Pemerintah Kecamatan Peusangan Selatan. Puskesmas paling inspiratif dalam penanaman stunting dilokasi lokus yaitu Puskesmas Peusangan Siblah Krueng.

Pendamping desa kreativitas dalam pelaksanaan penanganan stunting di desa lokus kepada Idawati, SE selaku pendamping desa Kecamatan Peusangan Selatan. Kader pembangunan manusia (KPM) atas kategori aspriratif KPM kepada Rita KPM Blang Mane, Peusangan Selatan.

Kategori capaian indikator gampong terbaik atas kategori terinovatif dalam pelayanan Posyandu di masa Pandemi Covid-19 dalam pelaksanaan penanganan stunting di desa lokus, yaitu Gampong Lawang Peudada.

Kategori desa dengan pemantapan ketahanan pangan diraih Gampong Nase Mee, Kecamatan Pandrah. Desa dengan implementasi pencapaian indikator kesehatan Gampong Tanjong Bungong Gandapura.

Desa dengan prestasi pencapaian FDS gizi dan BNPT diberikan kepada Gampong Tanjong Mesjid Gandapura dan Gampong Paya Baro Gandapura atas partisipasi aktif dalam pelaksanaan penanganan stunting di desa lokus.

Gampong Alue Glumpang Peusangan dan Gampong Cot Rambat Gandapura atas partisipasi aktif dalam pelaksanaan penanganan stunting di desa locus di Bireuen. (*).