GPPM dan PC IPNU Bireuen Gelar Acara Donor Darah


Adsense

Peunawa

Iklan Berjalan

Iklan Slide

GPPM dan PC IPNU Bireuen Gelar Acara Donor Darah

14/12/21


Peunawa.com | BIREUEN - Gerakan Pemuda Peduli Masyarakat (GPPM) Kabupaten Bireuen dan Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Cabang Bireuen bekerjasama dengan UTD RSU dr.Fauziah Bireuen kembali melakukan kegiatan Donor Darah di Rek jalan langgar/jalan rel kereta api Bireuen bertepatan depan Meunasah Kota Bireuen, pada Selasa (14/12/2021).

Acara yang bertemakan "Setetas darahmu dapat menjaga dunia terus berdetak, marilah kita mendonorkan darah demi masyarakat yang sedang membutuhkan" tersebut selain guna membantu memenuhi stok darah di RSU dr.Fauziah Bireuen juga untuk mensosialisasikan bagaimana pentingnya donor darah bagi mereka yang membutuhkan.

Ketua panita Khairul Amri mengatakan dalam acara donor darah ini terkumpul 21 kantong darah yang dimulai dari pukul 09.00 Wib - 12.00 Wib.

"Semoga dengan terselenggaranya acara donor darah dihari ini dapat bermanfaat untuk masyarakat yang sedang membutuhkan dan terimakasih untuk para pendonor yang sudah mentransfusikan darahnya serta sponsor,"ujar Khairul Amri.

Sementara Ketua GPPM Bireuen, Azhari,S.Sy mengatakan, aksi sosial donor darah yang dilakukan bersama masyarakat pelintas jalan untuk membantu menambah ketersediaan darah di UTD RSUD Bireuen yang akhir-akhir ini semakin berkurang dibandingkan dengan kebutuhan untuk para pasien yang membutuhkan.

“Donor darah bagian dari program rutin kami jalankan untuk membantu menambah persediaan darah, selain itu banyak manfaat yang dirasakan pendonor usai mendonor darah,” ujarnya.

Lebih lanjut ia mengharapkan berbagai lembaga, masyarakat maupun individu untuk melakukan donor darah dalam menjaga kesehatan dan  mafaatnyapun luar biasa dirasakan. (*)