Sekda Launching Poskestren YPI Darussaa'adah Cot Tarom Baroh

Adsense

Peunawa

Iklan Berjalan

Iklan Slide

Sekda Launching Poskestren YPI Darussaa'adah Cot Tarom Baroh

12/14/2021

Peunawa.com l BIREUEN - Bupati Bireuen diwakili Sekda melantik santri sebagai kader dan melaunching Pos Kesehatan Pesantren (Poskestren) di Yayasan Pendidikan Islam (YPI) Darussaa'adah Cot Tarom Baroh, Kecamatan Jeumpa Bireuen.

Kegiatan yang dirangkai penyerahan masker kepada pimpinan dayah yaitu Tgk H Muhammad Ishak atau Aboen Cot Tarom, dan juga pemotongan pita Poskestren, berlangsung, Senin (13/12/2021) dikompleks dayah Yayasan Pendidikan Islam (YPI) Darussaa'adah Cot Tarom Baroh, Kecamatan Jeumpa Bireuen.

Bupati Bireuen, Dr H Muzakkar A Gani, SH MSi diwakili Sekda Ir Ibrahim Ahmad MSi dalam arahannya menyampaikan tujuan dibentuknya Poskestren untuk memfasilitasi warga pondok pesantren dan warga sekitarnya dalam mengatasi berbagai masalah kesehatan.

Meningkatkan akses pelayanan kesehatan kepada masyarakat secara terpadu dan merata dengan memberdayakan para santri dalam program-program kesehatan yang dilaksanakan secara efektif dan efesien. 

Diharapkan di pesantren juga bisa memunculkan inovasi pelayanan kesehatan remaja sehingga program kesehatan reproduksi dan program usaha kesehatan di madrasah dapat berjalan dengan baik.(Rel)