Brimob Bantu Evakuasi Korban Kecelakaan Maut di Jalan Elak Kota Lhokseumawe


-->

Peunawa

Iklan Berjalan

Brimob Bantu Evakuasi Korban Kecelakaan Maut di Jalan Elak Kota Lhokseumawe

Minggu, 23 Januari 2022

peunawa.com
Satuan Brimob Polda Aceh.
Sebuah kecelakaan lalu lintas terjadi di Jalan Elak yang merupakan jalur lintas Krueng Manee - Buket Rata, tepatnya lebih kurang 500 meter sebelah timur Mako Brimob Batalyon B Pelopor Desa Jeulikat Kota Lhokseumawe yang melibatkan dua kendaraan bermotor, antara Mobil sedan jenis Toyota Yaris dengan sepeda motor jenis Honda Beat. 

Mendapat laporan kecelakaan, dengan sigap personil piket Mako Brimob Batalyon B Pelopor membantu mengatur lalu lintas di lokasi kejadian serta bersama masyarakat mengevakuasi korban kecelakaan menggunakan Ambulans untuk dievakuasi ke Rumah Sakit Umum Cut Mutia Kota Lhokseumawe. Minggu (23/01/2022).

Komandan Batalyon B Pelopor AKBP Ahmad Yani melalui Wakil Komandan Kompi 1 Batalyon B Pelopor Ipda Asep Mulyadi, S.H mengatakan "Kami menurunkan satu unit mobil ambulance untuk mengevakuasi korban ke RSU Cut Mutia dan mengamankan barang bukti dua unit kenderaan ke Mako Batalyon B Pelopor serta mengatur lalu lintas di lokasi kejadian. Kecelakaan tersebut mengakibatkan satu orang korban meninggal dunia".

Korban meninggal dunia atas nama Ibu Manawiyah (49) yang beralamat di Desa Mane Tunong Kecamatan Muara Batu Aceh Utara. Korban dinyatakan meninggal dunia di RSU Cut Mutia Kota Lhokseumawe. Kronologi kejadian menurut warga sekitar, kenderaan sama-sama dari dari arah Banda Aceh menuju Medan, tepat di lokasi kejadian sepeda motor jenis Honda Beat yang dikendarai oleh Bapak Jupri (60) yang membonceng istrinya ibu Manawiyah menghindari lobang di jalan sehingga mengakibatkan korban ibu Manawiyah jatuh dari motor dan terlindas oleh mobil yang dikendarai oleh M.Reja Aulia (28) warga Tambon Tunong Kecamatan Dewantara Kabupaten Aceh Utara.

“Saya menghimbau kepada masyarakat pengguna kendaraan agar selalu hati-hati dalam berlalu lintas untuk mengurangi kejadian kecelakaan Lalu Lintas dan menciptakan jalan raya yang lebih nyaman, aman dan lancar,” tutup Ipda Asep Mulyadi SH, (*)