DPD SWI Aceh Barat Gelar Donor Darah


Peunawa

Iklan Berjalan

Iklan Slide

DPD SWI Aceh Barat Gelar Donor Darah

21/02/22



Peunawa.com | Meulaboh - Peringati Hari Pers Nasional (HPN) Tahun 2022, Dewan Pimpinan Daerah Sekretariat  Bersama (Sekber) Wartawan Indonesia (DPD SWI) Aceh Barat bekerja sama dengan UKM KSR PMI Universitas Teuku Umar (UTU) menggelar Donor Darah pada Senin (21/02/2022) di Kampus setempat.

Kegiatan di selenggarakan karena mengingat banyaknya masyarakat yang membutuhkan darah di rumah sakit yang perlu di tolong dengan segera.

Ketua SWI Aceh Barat Fitriadi Lanta kepada Awak Media mengatakan bahwa untuk menyemarakkan HPN Tahun 2022 ini sudah beberapa agenda yang telah sukses dilaksanakan.

"Pada tanggal 17 kemaren kami sudah menyelenggarakan diskusi publik guna mencari solusi menyelamatkan lingkungan di bumi Teuku Umar, demikian juga hari ini kami juga menggelar donor darah,"ungkap Fitriadi Lanta.

Lanjutnya, peserta yang telah mendonor darah akan di fasilitasi Poding beserta free paket internet gratis. walaupun kegiatan ini sederhana, namun ia meyakini setitik darah yang di sumbang sangat bermakna bagi yang membutuhkan.

"Kegiatan ini dilaksanakan masih dalam momentum memperingati hari pers nasional tahun 2022. Walaupun kegiatannya sederhana namun saya yakin bahwa ini sangat di butuhkan oleh banyak orang. Terutama para penderita sakit yang memerlukan darah,"tuturnya.

Ia juga berterima kasih kepada seluruh peserta yang telah sudi menyumbang darah dan juga kepada Seluruh lembaga yang telah membantu menyukseskan acara ini.

"Alhamdulillah kegiatan ini di dukung oleh beberapa lembaga, mulai dari Palang Merah Indonesia (PMI),Kodim 0105/Aceh barat,Unsur BEM, dan juga berbagai lembaga formal dan non formal lainnya." imbuhnya

Ia mengharapkan SWI semakin jaya kedepannya, Berkembang di mana mana. Agar hal seperti ini tidak terlupakan. guna untuk membantu orang yang membutuhkan.

Pantauan media dilokasi donor ada seratusan lebih peserta donor yang mendaftar, namun umumnya mengalami masalah seperti kurang HB dan Berat Badan tidak memadai, akhirnya pihak Medis dari Unit Tranfusi Darah (UTD) Rumah Sakit Umum (RSU ) Cut Nyak Dhien Meulaboh tidak membolehkan pendonor meneruskan niat baiknya, pun demikian ada belasan kantong darah  berhasil dikumpulkan.(Ril/Fahrol)