Peduli Dengan Kesehatan Balita Babinsa Dampingi Posyandu Di Desa Binaan


-->

Peunawa

Iklan Berjalan

Peduli Dengan Kesehatan Balita Babinsa Dampingi Posyandu Di Desa Binaan

Selasa, 15 Februari 2022

Peunawa.com
Bireuen, - Serma Azhari Babinsa Posramil Simpang Mamplam Kodim 0111/Bireuen Melaksanakan pendampingan posyandu wilayah binaan di Desa Meunasah mesjid Kec.Simpang Mamplam Kab.Bireuen, Selasa (15/02/2022).

Posyandu adalah pemeliharaan kesehatan dasar yang dilakukan oleh bidan desa untuk balita dan masyarakat yang dibantu oleh petugas kesehatan, Adapun tujuan Posyandu itu sendiri antara lain untuk menurunkan angka kematian bayi,angka kematian ibu hamil dan melahirkan.

Dalam kesempatan tersebut Serma Azhari selaku Babinsa mengatakan, “Adanya Posyandu di setiap desa diharapkan mampu mengatasi masalah kesehatan sampai ke lapisan bawah, baik tentang kesehatan Balita maupun menekan angka kematian, semoga dengan Posyandu akan selalu terwujud Balita yang sehat dan kuat sesuai program pemerintah, karena Balita merupakan cikal bakal yang kelak tumbuh dewasa dan akan menggantikan generasi tua," ucapnya.

Kegiatan Babinsa dalam melaksanakan pendampingan Posyandu khususnya Posyandu Balita merupakan hal yang sangat positif karena bisa mengajak dan menghimbau masyarakat yang memiliki Balita untuk melaksanakan penimbangan bayinya sehingga perkembangan kesehatan bayi setiap bulannya bisa di pantau.

Pada kesempatan itu pula Babinsa juga menghimbau kepada masyarakat agar selalu mematuhi protokol kesehatan dalam kegiatan sehari-hari, mengingat masa pandemi Covid-19 masih berlangsung.(*)