Upaya Pendampingan Babinsa Dalam Merawat Tanaman Kedelai Milik Salah Satu Warga Binaan


-->

Peunawa

Iklan Berjalan

Upaya Pendampingan Babinsa Dalam Merawat Tanaman Kedelai Milik Salah Satu Warga Binaan

Sabtu, 12 Maret 2022

Peunawa.com
Bireuen, - Serda Khudri Babinsa Posramil Kuta Blang Kodim 0111/Bireuen melaksanakan pendampingan dalam pembersihan gulma pada tanaman kedelai bersama dengan pekerja sawah milik bapak Abdul Gani yang merupakan salah satu warga Desa binaan bertempat di Desa Geulanggang Rayek Kec.Kuta Blang Kab.Bireuen, Sabtu (12/03/2022).

Pelaksanaan pendampingan yang dilakukan merupakan upaya dalam membantu merawat tanaman kedelai dari dari gangguan gulma yang ada di sawah milik salah satu warga binaan, sebagai upaya meningkatkan ketahanan pangan serta kesejahteraan petani.

Pada pendampingan tersebut Babinsa Serda Khudri mengatakan bahwa upaya pendampingan akan selalu kami lakukan dalam membantu untuk meningkatkan swasembada pangan yang sudah menjadi program pemerintah.

"Salah satu dari upaya membantu dalam perawatan tersebut adalah membersihkan rumput liar/gulma yang ada di sekitar tanaman kedelai, agar kedelai dapat tumbuh dengan subur dan berbuah dengan maksimal, " ujar Babinsa.

Dengan adanya pendampingan tersebut Babinsa mengharapkan agar petani dan pekerja bisa lebih bersemangat dan termotivasi untuk merawat tanaman yang ada di lahannya, sehingga hasil panen nantinya bisa mendapatkan hasil yang baik.

Dalam kesempatan itu pula, bapak Abdul Gani sebagai pemilik lahan mengucapkan banyak terima kasih kepada Babinsa yang telah membantu untuk membersihkan gulma yang ada disekitar tanaman kedelainya.(*)