Dandim Bireuen Hadiri Takbir Keliling Menyambut idul Fitri 1443 H di Halaman Pendopo Bupati

Adsense

Peunawa

Iklan Berjalan

Iklan Slide

Dandim Bireuen Hadiri Takbir Keliling Menyambut idul Fitri 1443 H di Halaman Pendopo Bupati

5/02/2022

Peunawa.com
Bireuen -  Dandim 0111/Bireuen Letkol Inf M. Ali Akbar.,S.I.P menghadiri kegiatan pelepasan pawai takbir keliling, dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Fitri 1443 H, di Halaman Pendopo Bupati Bireuen Kec. Kota Juang Kab. Bireuen, Minggu (1/5/2022)

Dalam kegiatan tersebut Bupati Bireuen Muzakkar A.Gani, dalam sambutannya  menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh unsur panitia pelaksana baik sipil, TNI maupun Polri yang telah mempersiapkan segala sesuatu sehingga acara ini dapat berjalan sesuai harapan semuanya.
 
Dikatakan, pada malam yang membahagiakan ini, seluruh umat muslim di tanah air mengumandangkan takbir, tahlil dan tahmid, untuk mengagungkan kebesaran Ilaahi Rabbi, memuji-Nya dan memanjatkan rasa syukur kepada-Nya.

“Untuk itu, mari kita jadikan momentum pawai takbiran Idul Fitri 1443 Hijriyah ini, sebagai landasan untuk membangun kebersamaan dalam menyukseskan cita-cita pembangunan, di kota yang kita sebut dengan kota santri ini,” jelasnya.

Selain itu, melalui pawai takbir ini diharapkan dapat menjadi media untuk mempererat silaturrahim, baik antar sesama muslim maupun antar umat beragama lainnya.

Sehingga kegiatan ini dapat menjadi ajang syiar Islam yang mencerminkan ajaran Islam yang aman, damai dan saling menjaga toleransi, yang merupakan implementasi dari ajaran Islam yang rahmatan lil’aalamin.

Bupati menambahkan pawai takbiran pada malam ini, diikuti seluruh SKPK dalam Kabupaten Bireuen.

“Kepada para peserta, kami menghimbau untuk mengikuti arak-arakan dengan tertib sesuai dengan rute, serta mematuhi aturan yang telah ditetapkan oleh panitia, sehingga pawai takbiran ini berlangsung aman, lancar dan sukses, 

Pelepasan pawai takbir ditandai dengan lantunan takbir pertama oleh Bupati Bireuen dilanjutkan pemukulan beduk.

Rute yang mereka lalui melintasi beberapa jalan yang ada dalam Kota Bireuen dengan jarak temput diperkirakan mencapai 2 kilometer, diantaranya Jalan Andalas, Mawar, Ramai dan Jalan Jati.

Kemudian, Jalan Listrik, Cut Mutia, RSUD dr Fauziah dan finish di Meuligo Bireuen.

Turut hadir dalam kegiatan ini antara lain Bupati Bireuen Dr.H.Muzakkar A Gani,SH.,M.Si, Ketua DPRK Bireuen  Rusydin Mukhar S.Sos, Dandim 0111/Bireuen Letkol Inf Ali Akbar, Kapolres Bireuen AKBP Mike Hardy Wirapraja S.IK.,M.H, Kepala kejaksaan Negeri Bireuen Mohammad Farid Rumdana, Pengadilan Tinggi Bireuen, Rosnainah SH.,M.H, Kemenag Kab. Bireuen Julkifli, Para asisten, kepala dinas, lembaga teknis daerah dan bagian di lingkungan Setdakab Bireuen, Para Alim Ulama, Tokoh Masyarakat dalam Kabupaten Bireuen dan Seluruh masyarakat Kab. Bireuen.(*)