Jelang Popda Aceh XVI 2022, Dispora Bireuen Gelar Training Center

Adsense

Peunawa

Iklan Berjalan

Iklan Slide

Jelang Popda Aceh XVI 2022, Dispora Bireuen Gelar Training Center

5/24/2022



Peunawa.com | Bireuen - Dinas Pemuda,Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kabupaten Bireuen membuka Training Center (TC) pada Senin (23/05/2022) di Gor Geulumpang Payong, Jeumpa untuk semua atlet yang akan berlaga di  Meulaboh,Aceh Barat Juli mendatang.

Pelatih dan Atlet yang akan berangkat ke Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) Aceh XVI tahun 2022 sebanyak 93 Atlet yang terdiri dari Cabang Bola Kaki 24 atlet, Bola Voli 13 Atlet, Panahan 12 Atlet, Karate 9 Atlet, Pencak Silat 10, Taekwando 6, Atletik 10, Badminton 5 dan Tenis Lapangan 4 Atlet.

Kabid Olahraga Disporapar Akmal dalam arahannya menuturkan Training Center akan berlangsung 10 hari kedepan, semua atlet yang sudah dinyatakan lulus mengikuti Popda untuk terus menjaga fisik dan fokus dalam berlatih.

"Atlet dan pelatih akan diberikan uang saku selama berlangsungnya TC oleh dinas, jangan melihat nilainya namun jika uang saku diberikan dengan nilai tinggi takutnya nanti tidak bisa berangkat, sebab anggaran yang ditanggung Kabupaten tidak maksimal maka pihak dinas harus mengatur sebaik mungkin dengan dana yang ada demi nama baik Kota Juang,"jelasnya.

Sekretaris Disporapar Zamzami  juga mengingatkan kepada semua Pelatih dan Atlet untuk terus meningkatkan latihan selama TC, yang belum melakukan uji coba sudah bisa dijadwalkan, menurutnya dengan banyakanya uji coba bisa meningkatkan mental atlet dalam bertanding.

Ia juga mengungkapkan biaya yang diberikan Pemkab sangat minim, namun dituntut untuk  bisa membawa pulang banyak medali, sedih rasanya sebab bertolak belakang.

"Tapi ini sudah kewajiban Disporapar dalam membina atlet masa depan Bireuen, mau tidak mau kami akan berusaha keras untuk mempersiapkan altet siap tampil dengan baik dan bisa mengumpulkan medali,"ujarnya.

Ia juga memohon dukungan dari Pemerinta Daerah, DPRK dan seluruh rakyat Bireuen semoga para atlet bisa tampil dengan baik dalam ajang Popda Aceh XVI di Meulaboh.(*)