Gelar Donor Darah, Gabungan Tujuh Organisasi Kumpulkan 93 Kantong

Adsense

Peunawa

Iklan Berjalan

Iklan Slide

Gelar Donor Darah, Gabungan Tujuh Organisasi Kumpulkan 93 Kantong

6/06/2022



peunawa.com | Bireuen - Gabungan Tujuh organisasi di Kabupaten Bireuen menggelar aksi donor darah di alun-alun Kota Juang pada Senin (06/06/2022), dalam hal ini bekerjasama dengan Unit Transfusi Darah (UTD) RSUD dr.Fauziah.

Ketua pelaksana , Azhari S.Sy, MH mengatakan inisiasi donor darah dilakukan dalam rangka memperingati hari lingkungan hidup sedunia.

"Aksi donor darah ini kami selenggarakan sebagai wujud kepedulian terhadap sesama, bentuk kepedulian kita terhadap saudara yang sedang membutuhkan darah, juga menjadi ibadah", kata Azhari.

Lanjutnya, aksi donor darah mendapatkan sambutan positif dari masyarakat, hal tersebut terihat dari jumlah pendaftar transfusi melebihi 100 orang namun yang memenuhi syarat dan dapat mendonor sebanyak 93 orang.

Sementara itu Ketua Secooterist Sosial Independent Bireuen  (SSIB), Saiful Bahri menambahkan, selain aksi donor darah pihaknya juga menggalang dana untuk Munardi, salah satu warga Lhok Awe-Awe kecamatan Kuala yang sedang terbaring sakit mengidap tumor ganas pada paru-paru sebelah kiri.

"Saya mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang ikut serta berpartisipasi pada acara donor darah dan kepada donatur yang telah membantu Munardi,"ujarnya.

Tujuh organisasi yang menggelar acara yaitu KNPI Bireuen, Gerakan Pemuda Peduli Masyarakat (GPPM), Gerakan Pemuda Al-Washliyah Bireuen, Secooterist Sosial Independent Bireuen (SSIB), Gema Aneuk Muda Nangroe Aceh (Gamna )dan Sahabat Rakyat Aceh (Sahara) serta Pemuda Setempat Birda.(*)