FKUB Aceh Utara Lakukan Studi Banding Ke Kota Tebing Tinggi

Adsense

 

Peunawa

Iklan Berjalan

Iklan Slide

FKUB Aceh Utara Lakukan Studi Banding Ke Kota Tebing Tinggi

12/02/2022

Tebing Tinggi - Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Aceh Utara melakukan benchmarking atau studi banding ke Kota Tebing Tinggi, Sumatera Utara, Jum'at (02/12/2022).

Kunjungan dalam rangka meningkatkan silaturahmi dan mengkaji tentang pengembangan kerukunan umat beragama itu berlangsung di Aula Kemenag Tebing Tinggi, Sumatera Utara.

Dalam sambutannya, Kakankemenag Aceh Utara Drs. H. Maiyusri, M.Ag diwakili Kasi Penmad H. Hamdani A Jalil, MA menjelaskan kunjungan tersebut bagian dari pembelajaran dalam pembinaan dan meningkatkan kerukunan umat beragama di Kabupaten Aceh Utara. 

"Mudah-mudahan kunjungan kerja ini membawa pejaran dan ilmu dalam upaya menjaga dan membina kerukunan di Aceh Utara serta terjalinnya silaturahmi,” ujarnya. 

Ketua FKUB Aceh Utara Abu H. Ismail Ishak mengucapkan terimakasih kepada FKUB Tebing Tinggi, Wali Kota dan Kakankemenag setempat itu yang telah menyambut kedatangan FKUB Aceh Utara serombongan. 

Wali Kota Tebing Tinggi diwakili oleh Kepala Badan Kesbangpol Zubir Husni Harahap, SH yang berhadir pada acara itu mengatakan sangat senang atas kunjungan FKUB Aceh Utara ke Tebing Tinggi. 

"Kami sangat senang dengan kehadiran FKUB Aceh Utara, ingin kami sampaikan bahwa situasi dan kondisi kami disini tenang dengan pendampingan seluruh agama baik Islam, Kristen, Katolik, Konghucu, Hindu, dan sebagainya," ucap Zubir. 

Sementara itu, Kepala Kankemenag Kota Tebing Tenggi Dr. H. M. David Saragih, S.Ag, MM mengucapkan terimakasih kepada FKUB Aceh Utara dan mendoakan agar dalam perjalanan pulang sampai dengan selamat. 

Turut hadir juga pada acara tersebut, Kasubag TU Kemenag Aceh Utara Sabaruddin, S.Ag., M.Sos, Kasi Bimas Islam H. Asnawi, S.Ag., M.Sos, Kasi PHU H. Yusri, M.AP, Kasi PAIS H. Ruslan, S.Ag., M.Pd, Penyelenggara Zawa Syukri, S.Ag, Sekjend FKUB Aceh Utara Shaifuddin Fuady, S.Ag., MA serta para Pengurus FKUB Aceh Utara lainnya. 

Kegiatan tersebut diakhiri dengan saling menyerahkan cendera mata dan sesi photo bersama. (Murhaban)