Mampukah Argentina Taklukkan Prancis Pada Final Piala Dunia 2022 di Qatar ?

Adsense

Peunawa

Iklan Berjalan

Iklan Slide

Mampukah Argentina Taklukkan Prancis Pada Final Piala Dunia 2022 di Qatar ?

12/17/2022



Peunawa.com | Doha - Timnas Argentina harus menjamu Prancis pada Puncak Piala Dunia 2022 di Stadiun Lusail Qatar pada Minggu (18/12/2022) pukul 22.00 Wib.

Namun, akankah Timnas julukan "Les Blues" tersebut ditaklukkan La Albicaleste pada Partai Final ?, Melihat andalan Argentina semisal Marcos Acuna (Bek kiri)  dan Gonzalo Montiel, Angel Dimaria dan Lionel Messi sang Pemenang Ballon d'Or dari 2007 - 2021 Lionel sudah barang tentu mampu mempersembahkan gelar Piala Dunia ketiga setelah 1978 dan 1986. 

Namun, Squad yang berlogo Ayam Jantan tersebut tetap akan mencari cara menangkal Lionel Messi.

Francis yang mengandalkan Antoine Griezmann,  Theo Hernandez, Kylian Mbappe dan Ibrahima Konate yang sangar di laga semifinal melawan maroko.

Konate akan menjadi tembok pertahanan bagi Les Blues jika dimainkan pada Final, hal ini dapat membuat tim asuhan Lionel Scaloni mengalami kesulitan merobohkan pertahanan rifalnya.

Jika melihat Argentina vs Prancis bukanlah duel yang asing lagi, dilansir dari Sporting News, kedua tim sejak tahun 1930 total sudah bertemu 12 kali.

Rinciannya, tiga kali pertemuan di Piala Dunia yakni sekali di babak grup dan dua kali di 16 besar. Sisanya, sembilan pertandingan sebagai laga uji coba.

Head to head-nya, Prancis menang tiga kali, Argentina menang enam kali, dan tiga laga berakhir seri. Untuk di ajang Piala Dunia, Albiceleste menang dua kali dan Les Bleus menang sekali.(*)