Dayah Bahjatul Fata Meriahkan Acara Maulid Nabi

Pasang Iklan Anda disini

Adsense

Peunawa

Iklan Berjalan

Iklan Slide

Dayah Bahjatul Fata Meriahkan Acara Maulid Nabi

Aduen Alja
1/08/2023

Dayah Bahjatul Fata Meriahkan Acara Maulid Nabi.

Peunawa.com |Aceh Besar
- Dayah Bahjatul Fata menggelar acara peringatan maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H di halaman komplek Dayah Gampong Meunasah Baet, Kecamatan Krueng Barona Jaya, Aceh Besar,(8/1/2023). 

Kegiatan yang berlangsung malam hari itu turut mengundang Ulama Kharismatik Aceh yaitu Abu Muhammad Cot Puklat dan Abu Athailah Ulee Titi dan ulama ulama muda lainnya yang sudah menjadi pimpinan Dayah di Kota Banda Aceh dan Aceh Besar serta pejabat kecamatan. 

Sebelum acara di mulai pada malamnya Dayah Bahjatul Fata juga sukses menyantuni anak yatim yang berdomisili di wilayah perkarangan Dayah yaitu di antaranya anak yatim Gampong Meunasah Manyang, Meunasah Baet dan Meunsah Intan. 

Acara Maulid juga dimeriakan dengan pembaacan sholawat serta haflah Al Quran yang dibacakan oleh dua qari juara kancah Nasional yaitu Ustadz Haikal Khalilullah dan Durar Umami. Nantinya bakal juga dilanjutkan ceramah maulid yang akan di sampaikan oleh Tgk Saddam Husein dari Keumala, Kabupaten Pidie. 

Forum Persatuan Keucik Indonesia Kecamatan Krueng Barona Jaya Tgk Alamsyah menyampaikan banyak terima kasih kepada donatur dan masyarakat yang telah membantu menyuseskan acara baik harta, pikiran dan tenaga untuk kesuksesan acara yang semeriah ini. 

Tgk Alamsnyah melanjutkan di era teknologi yang sudah canggih sekarang marilah kita terus mendidik anak-anak kita dalam menuntut ilmu agama supaya nantinya kita juga bersama memperoleh keberkahan hidup yang sebaik-baiknya. 

"Dayah merupakan lembaga pendidikan ilmua agama akan hidup dan mati tergantung dari kita bersama yang menjaga dan merawatnya," tegas ketua forum persatuan keucik. 

Alhamdulillah kami selaku keucik-keucik dan perangkat desa di Kecamatab KBJ ini kedepannya sudah berpartisipasi untuk membangun pemerintahan dan mengembangkan Dayah-Dayah tentunya yang berada di kecamatan ini, tambahnya. 

Kemudian pimpinan Dayah Bahjatul Fata Abina Syarwani M. Jamil juga memaparkan nasehat berkelas dalam kata sambutanya yaitu apabila perilaku dan kegiatan kebaikan yang tidak bersatu maka akan di kalahkan oleh kebatilan. 

"Makanya dengan kegiatan kebaikan harus bersama sama kita dukung dan sukseskan, supaya kedepan acara memepringati maulid berjalan lancar seperti yang kita harapkan tentunya juga mendapat Ridha Allah SWT," jelasnya. 

Tgk Muda yang merupakan Alumni Dayah Ruhul Fata Seulimuem ini memaparkan bahwa kedepannya program pendidikan Dayah akan di tingkatkan baik itu dalam bidang Musabaqah Qiraatil Kutub, Musabaqah Tilawatil Quran, dan Pidato. 

"Kami mengucapkan ribuan terima kasih kepada kita semua yang sudah mendukung maulid ke-5 kalinya sudah kita adakan sekarang, serta alhamdulillah dengan semangat kita juga sekarang Dayah Bahjaul Fata sudah memiliki 24 orang santri dari kemukiman lam ujong dan di luar mukim tentunya," tutup Abina. (**)