KUA Lhoksukon Adakan Lepas Sambut Penyuluh Agama Islam Fungsional

Adsense

 

Peunawa

Iklan Berjalan

Iklan Slide

KUA Lhoksukon Adakan Lepas Sambut Penyuluh Agama Islam Fungsional

1/31/2023

Lhoksukon - Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Lhoksukon mengadakan pelepasan Penyuluh Agama Islam Fungsional (PAIF) Dra Hj. Faridah yang terkena mutasi dan rotasi ke KUA Kecamatan Baktiya Barat serta menyambut H. Rudiyanto K, SS., MA yang mendapat tugas baru di KUA Kecamatan Lhoksukon sebagai Penyuluh Agama Islam Fungsional.

Humas KUA Lhoksukon Tgk. Murhaban, SH sekaligus Penyuluh Agama Islam (PAI) Non PNS kepada media ini mengatakan, acara ini diselenggarakan pada Selasa (31/01) mulai pukul 14.00 WIB s.d. 16.00 WIB, bertempat di Ruang Nikah, yang dihadiri oleh Kepala KUA Lhoksukon, Penghulu, para Penyuluh Agama Islam Non PNS, Staff KUA, serta para siswa yang sedang melaksanakan OJT di KUA setempat itu. 

Dalam sambutannya, Kepala KUA Kecamatan Lhoksukon Shaifuddin Fuady, S.Ag., MA menyampaikan masalah rotasi dan mutasi Penyuluh Agama Islam Fungsional merupakan hal biasa dalam dinamika organisasi. 

Ia mengucapkan terimakasih kepada Dra Hj. Faridah yang telah bertugas sebagai Penyuluh Agama Islam Fungsional di KUA Lhoksukon selama 6 tahun serta mengucapkan selamat datang kepada H. Rudiyanto K, SS., MA yang akan bertugas di KUA Lhoksukon sebagai Penyuluh Agama Islam Fungsional. 

"Kita mengapresiasi atas kinerja para Penyuluh Agama Islam baik Fungsional maupun Non PNS KUA Lhoksukon selama ini, dan saya berharap mudah-mudahan kedepan ini bisa meningkatkan lebih baik lagi kinerjanya bagi para Penyuluh Agama dalam melaksanakan tugasnya, baik tugas pokok maupun tugas tambahan lainnya," ujar Shaifuddin. 

Selanjutnya penyampaian terimakasih dan permohonan maaf dari Penyuluh Agama Islam Non PNS yang diwakili oleh Tgk. Zarkasyi Oesdannur yang akrab disapa Abah Zarkasyi, dan penyampaian kesan dan pesan dari Dra. Hj. Faridah yang telah bertugas sebagai PAIF selama 6 tahun di KUA Lhoksukon. 

Selain itu, juga penyampaian singkat dari H. Rudiyanto K, SS., MA yang baru saja dipindah tugaskan ke KUA Lhoksukon sebagai PAIF yang sebelumnya PAIF di KUA Cot Girek, serta di lanjutkan dengan doa yang dibacakan oleh PAI Non PNS Tgk. Zulkifli yang sering disapa Waled Zul. 

Usai seremonial lepas sambut ini berlangsung, Kepala KUA Lhoksukon serta Para Penyuluh Agama Islam Non PNS menyerahkan bingkisan kepada Dra Hj. Faridah sebagai bentuk penghargaan atas dedikasi dan pengabdiannya di KUA Lhoksukon. 

Dilanjutkan pemotongan kue berlabel dapur lulu itu yang merupakan hasil buatan sendiri dari PAI Non PNS Roza Aja Geubrina serta diakhiri dengan makan bersama dan sesi photo bersama. (Mr)