101 Santri Bazla Institut Outbound di Rumah Cut Meutia

Adsense

 

Peunawa

Iklan Berjalan

Iklan Slide

101 Santri Bazla Institut Outbound di Rumah Cut Meutia

4/13/2023

Aceh Utara - Dalam rangka mengisi kegiatan selama Ramadhan, bertepatan dengan hari Minggu 09 April 2023, bersama 101 santri Bazla Institut dan 10 dewan guru mengunjungi rumah salah seorang pahlawan Aceh Utara, yaitu Cut Nyak Meutia di Gampong Mesjid Pirak Kecamatan Matangkuli Kabupaten Aceh Utara.

Para santri berkesempatan untuk mengikuti Kegiatan outbound dirumah Cut Meutia. Kegiatan outbound kali ini, Direktur dan Koordinator Bazla Institut memberikan materi ountbond dalam bentuk permainan-permainan yang menyenangkan untuk para santri agar lebih mengenal sejarah pahlawan Cut Meutia.

Kegiatan ini dimulai pukul 08.30 setelah selesai shalat Dhuha berjamaah yang di laksanakan dirumah Cut Meutia. Setelah itu dilanjutkan kegiatan outbound dengan materi awal upacara untuk melatih kedisiplinan santri. Kemudian baru dilanjutkan dengan membahas sejarah-sejarah Cut Meutia.

Ust Al Fadil Muhammad, M.Pd selaku direktur Bazla Institut mengungkapkan bahwa kegiatan ini dilakukan agar generasi bisa mengenali siapa itu Cut Meutia selaku pahlawan dari Aceh dan mengenali berbagai peninggalan sejarah yang ada di rumah Cut Meutia. 

Ust. Akbar Miswari selaku Koordinator Bazla Institut menambahkan kegiatan outbound ini dilakukan agar generasi tidak melupakan sejarah pahlawan Aceh dalam memperjuangkan bangsa dan negaranya.

Dalam kegiatan outbound ini santri Bazla Institut diajam untuk mengenal sejarah Cut Meutia, belajar memanah, lomba rangking 1 dan berbagai macam game edukasi.

Kegiatan diakhiri dengan melaksanakan shalat Zuhur berjamaah di rumah Pahlawan Aceh itu. (Murhaban)