Forum Dai Milenial Pidie Gelar Kajian Millenial Usung Tema "Isra' Mi'raj Keilmiahan dan Dimensi Siyasah"

Adsense

Peunawa

Iklan Berjalan

Iklan Slide

Forum Dai Milenial Pidie Gelar Kajian Millenial Usung Tema "Isra' Mi'raj Keilmiahan dan Dimensi Siyasah"

2/18/2024


Pidie - Pengurus Cabang Forum Dai Millenial (FDM) kabupaten Pidie menggelar Kajian Milenial di Aweessom Coffe King Pidie, Senin kemarin (12/02/2024).

Acara ini turut dihadiri oleh beberapa tokoh di Pidie yaitu Pj. Bupati Pidie Bapak Ir Wahyudi Adi Siswanto, M.Si, Ketua Umum FDM Aceh, Ketua HMI Cabang Sigli, Ketua Forum Santri Pidie, Founder Yayasan Yuliecharityaceh dan Dai Muda Pidie. 

Kajian Milenial kali ini mengusung tema "Isra' Mi'raj Keilmiahan Dan Dimensi Siyasah", hadir sebagai pemateri Waled Salamuddin Ay, S.Ag (Ketua HIA & AKHIA)

Pj Bupati Pidie, Bapak Ir. Wahyudi Adisiswanto, M.Si mengapresiasi pengurus PC FDM Pidie yang telah aktif berkiprah bagi generasi milenial dalam dunia dakwah.

“Banyak pengalaman yang belum kita terjun, satu persatu harus kita coba, tentu banyak tantangan yang harus kita hadapi, tentunya silaturahmi adalah kunci utama, saya sangat terhormat dengan undangannya terima kasih telah mengundang saya” ungkap Bapak Wahyudi.

Tgk. Abdul Aziz, selaku tuan rumah sekaligus ketua PC FDM Pidie mengatakan kegiatan-kegiatan seperti ini akan terus digelar kedepannya, khususnya di Kabupaten Pidie.

"Alhamdulillah kami mendapatkan pengalaman baru pada kajian ini. Kedepan kita akan merangkul lebih banyak kalangan santri, mahasiswa dan pemuda untuk bisa bersatu dan bersilaturahmi. Saatnya kita ubah pola ngopi milenial agar lebih bermanfaat. Sambil ngopi bisa ngaji dan kehadiran Pj Bupati Pidie adalah sebuah kehormatan bagi kami," kata Tgk. Aziz. 

Ketua Umum FDM, yang kerap disapa dengan kanda Akbar Miswari mengapresiasi pengurus FDM yang telah berperan aktif dalam menyukseskan setiap kegiatan.

“Terimakasih atas dedikasi rekan-rekan milenial selama ini, sudah saatnya kita satukan kekuatan dalam melakukan perjuangan dakwah” ungkap Kanda Akbar.

Sementara itu, Tgk. Salamuddin Ay, S.Ag selaku Narasumber menyampaikan pesan melalui kajian dakwahnya.

"Rasulullah SAW adalah contoh teladan bagi para pendakwah milenial, banyak sekali metode dakwah Rasulullah yang bisa kita aplikasikan saat ini, apalagi di era modern," tegas Waled Salam.

Diketahui sebelumnya, Kajian Milenial di warkop ini merupakan kali kedua PC FDM Pidie gelar, kedepan akan dijadikan sebagai program rutinitas. []