Jadi Khatib Jum'at di Masjid HMH, Ust. Lukmal Hakim : Didiklah Anak Kita Siap Hidup di Zaman Akan Datang

Adsense

Peunawa

Iklan Berjalan

Iklan Slide

Jadi Khatib Jum'at di Masjid HMH, Ust. Lukmal Hakim : Didiklah Anak Kita Siap Hidup di Zaman Akan Datang

3/22/2024

Ust. Lukmal Hakim Yahya, S.Ag saat menyampaikan khutbah Jum'at di Masjid Haji Muhammad Hanafiah (HMH).

LHOKSUKON - Kepala KUA Muara Batu Ust. Lukmal Hakim Yahya, S.Ag, menjadi khatib shalat jum’at di Masjid Haji Muhammad Hanafiah (HMH) Gampong Ranto, Lhoksukon, Aceh Utara, Jum'at (22/03/2024).

Kepala KUA Muara Batu yang akrab disapa Ust. Lukmal Hakim dalam khutbahnya mengajak jamaah untuk selalu senantiasa bersyukur kepada Allah SWT atas segala nikmat yang diberikan, serta bersyukur masih diberikan kesempatan dapat memasuki dan menjalankan ibadah di bulan suci Ramadhan 1445 H.

Lebih lanjut, Ust. Lukmal Hakim juga menyampaikan kekhawatirannya terhadap generasi yang akan datang serta keprihatinan dan kepeduliannya tentang persiapan generasi yang harus dipersiapkan dan di didik dengan baik sesuai zaman.

"Maka yang harus kita lakukan pertama adalah mari kita tanamkan kepada generasi kita untuk mengenal Tuhan, serta mendidik mereka siap untuk hidup dizaman yang akan datang," ucapnya.

Dikatakannya, sebagaimana sabda Rasulullah SAW: “Ajarilah anak-anakmu sesuai dengan zamannya, karena mereka hidup di zaman mereka bukan pada zamanmu. Sesungguhnya mereka diciptakan untuk zamannya, sedangkan kalian diciptakan untuk zaman kalian".

"Sistem pendidikan memang perlu adanya perubahan untuk menyiapkan generasi muda yang siap untuk menyongsong masa depan yang baik," katanya.

Disampaikannya, pendidikan selanjutnya yang harus diprioritaskan kepada anak-anak kita supaya selamat, selanjutnya adalah shalat. Kemudian kita juga diajarkan untuk berakhlak sesama manusia serta diajarakan bersikap lemah lembut.

"Sungguh besar tanggung jawab kita kepada Allah, namun ini amanah, semoga kita mampu menjalankan amanah ini dengan baik," lanjutnya.

Dalam kesempatan singkat itu, Ust. Lukmal Hakim juga menyampaikan bahwa ujian yang paling besar adalah yang dapat menggugurkan iman, dan musuh paling besar adalah syaitan.

"Tugas kehidupan kita adalah amar maruf nahi mungkar, dan kita harus benar-benar merasakan walau kita tidak bisa melihat Allah tapi kita harus yakin bahwa Allah melihat kita. Apapun amal ibadah yang kita lakukan," terangnya.

Diakhir kesempatan, Ust. Lukmal Hakim mengatakan bahwa Allah telah memberitahukan kepada kita tentang hambanya yang shalih melalui al-qur'an surat Luqman ayat 13 - 19.

Syeikh Ahmed Abd Almajeed Shatat dari Palestina.

Untuk diketahui, usai pelaksanaan Jum'at berlangsung, juga dilanjutkan dengan Safari Syeikh Palestina yang diisi oleh Syeikh Ahmed Abd Almajeed Shatat yang diikuti oleh ratusan jamaah.

Syeikh Ahmed Abd Almajeed Shatat dari Palestina itu diantaranya menyampaikan tentang permasalahan Palestina dan masjidil aqsha, kondisi terkini di Palestina khususnya di Gaza dan kewajiban kita terhadap saudara di Palestina. (Murhaban)