Pengawas JPH Kemenag Aceh Utara Terjun Lapangan Sosialisasikan Wajib Halal Oktober 2024

Adsense

Peunawa

Iklan Berjalan

Iklan Slide

Pengawas JPH Kemenag Aceh Utara Terjun Lapangan Sosialisasikan Wajib Halal Oktober 2024

4/04/2024


Lhoksukon - Tim Pengawas Jaminan Produk Halal (JPH) Kemenag Aceh Utara turun langsung kelapangan untuk melaksanakan kegiatan Wajib Halal Oktober (WHO) 2024. Kegiatan tersebut dilaksanakan di tiga lokasi, yaitu Malikabakery, Swalayan Market Ichsan dan Pabrik Roti AlBakery, Lhoksukon, Kamis (04/04/2024).

Tim JPH Kemenag Aceh Utara yang diketuai oleh Hj. Rahmadianawati, S.Ag,M.Kom.I bersama anggota Safnita Novriati, Lc.M.H, didampingi pendamping PPH diantaranya Ust. H. Rudiyanto K.,SS,MA, Muhammad Isa, S.Ud, Abdullah, S.HI melakulan rangkaian WHO 2024 dengan tiga unsur, yakni sosialisasi, edukasi serta pengawasan kepada para pelaku UMKM.

Kegiatan ini juga dilakukan serentak se Indonesia, dengan tujuan untuk mencapai target Kemenag RI semua produk harus memiliki sertifikat halal hingga 17 Oktober 2024 mendatang.


Kasi Bimas Islam Kemenag Aceh Utara H. Asnawi kepada media ini mengatakan, hari ini dilakukannya pelepasan para penyuluh wajib halal oktober (WHO), dengan tujuan mensosialisasikan wajib halal ke masyarakat.

"Mereka hari ini terjun langsung ke lapangan, untuk melakukan kegiatan Wajib Halal Oktober (WHO) 2024. didalam kampanye itu ada tiga unsur, pertama sosialisasi, edukasi serta pengawasan. Dari pengawasan sendiri untuk meninjau di lapangan dengan mengecek produk," tururnya. []