Reuni Akbar Perdana IKA SMAN I Aceh Barat Daya hadirkan 1.000 an Alumni


-->

Peunawa

Iklan Berjalan

Reuni Akbar Perdana IKA SMAN I Aceh Barat Daya hadirkan 1.000 an Alumni

Minggu, 20 Maret 2022

Peunawa.com
Aceh Barat Daya l Alumni Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Aceh Barat Daya (Abdya) melaksanakan Reuni Akbar pada Minggu (20/03/2022) di Komplek SMAN 1 Abdya, yang menghadirkan alumni dari seluruh penjuru tanah air seperti Jakarta, Sulawesi, Sumatera, seluruh Aceh dan yang berdomisili di Abdya.

Ketua Panitia Habiburrahman STP MSc mengatakan bahwa acara tersebut merupakan acara perdana yang dilaksanakan oleh wadah Ikatan Alumni SMAN I Blangpidie sepanjang sejarah sekolah tersebut.  

Acara tersebut memilki dua agenda utama yaitu pada sesi pertama dilakukan Pengukuhan Pengurus Ikatan Alumni SMAN 1 Abdya Masa Bakti 2021-2025 serta temu kangen para alumni. Pada sesi kedua setelah zuhur dilaksanakan kegiatan Sharing Experience yang dipandu oleh wartawan senior Armadi Putra dengan menghadirkan narasumber yang juga alumni seperti Prof Jasman J Maruf , Prof Samadi dan Sartina SE MSi. 

"Hadir alumnus 53 angkatan (1968 - 2021) dengan jumlah hadir lebih kurang 1.000-an lebih," sebut Habib.

Ketua Umum Ikatan Alumni SMAN 1 Abdya Letkol Inf Purn Syahrial A dalam sambutannya menyampaikan terima kasih atas kehadiran seluruh alumni dari seluruh penjuru dan mengharapkan dukungan agar organisasi alumni berjalan dengan baik sebagaimana mestinya.

"Kedepan kita akan susun program kerja yang bisa mengayomi seluruh alumni. Kita juga akan upayakan beasiswa untuk siswa dan mendorong sekolah untuk tetap menjadi yang terbaik dan terjaga kualitasnya," ujar Syahrial. 

Selanjutnya, Ketua Dewan Pembina Prof Jasman  memaparkan pentingnya pertemuan alumni seperti ini untuk saling berbagi informasi dan membuka akses lapangan kerja lintas generasi. 

"Terlebih alumni yang sudah mencapai 10.000 orang lebih ini memiliki profesi yang mumpuni dengan dukungan sarana dan prasana yang memadai," ungkap Rektor Universitas Teuku Umar tersebut.

Selanjutnya Bupati Abdya Akmal Ibrahim yang hadir dan turut memberi sambutan pada acara tersebut berbicara mengenai perlunya dibentuk forum diskusi alumni yang membahas tentang isu-isu pembangunan di Aceh Barat Daya secara rutin.

"Potensi sdm Abdya mampu bersaing memperkuat akses saling mendukung satu sama lain agar menjadi kuat," pungkas Akmal.

Selain Bupati, hadir unsur Forkopimkab lainnya dalam acara tersebut seperti Ketua DPRK, Kajari, Dandim 0110 dan Kapolres Abdya. 

Adapun alumni yang dikukuhkan sebagai Pengurus Ikatan Alumni SMAN 1 Abdya Masa Bakti 2021 - 2025 yaitu Letkol Inf Purn Syahrial A (Ketua Umum) Indra Sukma SH, Muhammad Iqbal SH MKn,  Fendi Satria Daroesman SIP (Sekretaris Umum), Fakhri Zarman SE Ak CA (Bendahara Umum), Safri Ismi, Junaidi SE (Wakil Bendum) serta seluruh Ketua Bidang dan Divisi beserta jajarannya. Pengurus tersebut dikukuhkan oleh Ketua Dewan Pembina Prof Jasman J Ma'ruf disaksikan oleh Bupati Akmal Ibrahim.(M)