TA Khalid Gelar Gemarikan Untuk Masyarakat Pedalaman Aceh Timur


Adsense

Peunawa

Iklan Berjalan

Iklan Slide

TA Khalid Gelar Gemarikan Untuk Masyarakat Pedalaman Aceh Timur

31/07/22

Peunawa.com
Dalam Rangka Pencegahan Stunting, Kementerian Kelautan dan Perikanan RI melalui Direktorat Jenderal Perikanan Budidaya mengelar kegiatan Gemar Makan Ikan untuk masyarakat pedalam di Gampong AlueTeh Kecamatan Bireum Bayeun Kabupaten Aceh Timur pada Sabtu, (30/07/2022) di gelar di Balai Pertemuan Desa setempat.

Kegiatan yang dikemas dengan tajuk "Perluasan Safari Gemarikan Dalam Rangka Pencegahan Stunting dan Gizi Buruk" turut dihadiri oleh Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan Prov Aceh Aliman S.Pi, M.Si, Kasie Pengolahan, Kadis KP Aceh Timur, Ketua DPC Gerindra Aceh Timur Zainal, Wakil Ketua DPRK Aceh timur M Nur, SH. MA, Anggota DPRK Edi Muspika dan Perangkat Gampong Setempat.

Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan Prov Aceh  Aliman S.Pi, M.Si dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada bapak Khalid yang telah membantu terselenggaranya acara Gemarikan untuk masyarakat pedalaman, Harapan diselenggarakanya kegiatan ini, selain dapat meningkatkan pengetahuan masyarakat tentang kandungan gizi dan manfaat ikan, menurunkan angka stunting dan meningkatkan konsumsi ikan masyarakat, juga dapat menumbuhkan kreatifitas dalam mengolah ikan untuk keperluan konsumsi maupun usaha kuliner sebagai sumber pendapatan keluarga, serta menggairahkan sektor perikanan baik pembudidaya ikan, nelayan, pengolah dan pemasar produk kelautan dan perikanan di Provinsi Aceh harapnya.

Sementara itu Anggota Komisi IV DPR RI, Ir. TA.Khalid, MM dalam sambutannya via virtual mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk mengajak masyarakat gemar makan ikan dan produk makanan olahan berbahan ikan yang penuh gizi kompleks, dengan protein dan sangat bergizi. 

“hari ini kembali kita bagikan 1000 paket Gemarikan hasil kerjasama Komisi IV DPR RI dengan Kementerian Kelautan dan Perikanan RI, paket tersebut kita bagikan kepada masyarakat Alue Teh khususnya ibu hamil, balita dan ibu menyusui. Mari kita kampanyekan agar masyarakat gemar makan ikan. Makan ikan itu sehat dan dapat mencegah kasus stunting,” ujar Ketua DPD Gerindra Aceh itu.(*)