Dandim 0111/Bireuen Pimpin Upacara Kehormatan dan Renungan Suci di Makam Kolonel Husein Yusuf Dalam Rangka Hut RI Ke -77


Peunawa

Iklan Berjalan

Iklan Slide

Dandim 0111/Bireuen Pimpin Upacara Kehormatan dan Renungan Suci di Makam Kolonel Husein Yusuf Dalam Rangka Hut RI Ke -77

17/08/22

Peunawa.com
Bireuen-Menjelang peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia di Kabupaten Bireuen dilaksanakan upacara kehormatan dan renungan suci di Makam Kolonel Husein Yusuf,di Desa Geulumpang Payong Kec Jeumpa Kab.Bireuen Rabu (17/8/2022)  00.00.Wib

Bertindak selaku inspektur upacara (irup) Komandan Kodim 0111/Bireuen Letkol Inf M. Ali Akbar, S.I.P dengan peserta upacara satu peleton pasukan Kodim 0111/Bireuen, Yonif RK 113/JS, Polres Bireuen, Satpol PP Bireuen.

Pada kesempatan tersebut Komandan Kodim 0111/Bireuen Letkol Inf M. Ali Akbar, S.I.P selaku irup membacakan naskah apel kehormatan dan renungan suci, dilanjutkan mengheningkan cipta, penyalaan obor, dan pembacaan doa untuk arwah para pahlawan serta ditutup dengan penghormatan terakhir kepada arwah para pahlawan.

“Kami bersumpah dan berjanji, perjuangan saudara- saudara adalah perjuangan kami juga dan Kami berdoa agar arwah para pahlawan diterima di sisi Tuhan yang maha Esa ditempat yang terbaik,” ucapnya.

Selain itu disampaikan komitmen untuk mempertahankan dan mengisi kemerdekaan yang telah diperjuangkan para pahlawan yang mengorbankan jiwa dan raga.

Kami Berdoa semoga arwah saudara- saudara di terima oleh tuhan yang maha esa serta mendapat tempat yang sewajarnya


Turut Hadir Dalam giat tersebut Pj.Bupati Bireuen, Dr Aulia Sofyan, S.Sos .M.Si,
Dandim 0111/ Bireuen , Letkol Inf Ali Akbar, S.I.P.
Kapolres Bireuen AKBP Mike Hardy Wirapraja, S.I.K. M.H,
Kasdim 0111 / Bireuen, Mayor Arh R Samosir.
Ketua DPRK Bireuen, Rusydin Mukhtar S.Sos.
Kajari Bireuen, M. Farid Rumdana, SH. MH
Sekdakab Bireuen,Ir. Ibrahim M.Si.
Kepala Pengadilan Bireuen, Teuku Almaydan, SH, MH
Kepala Satuan Polisi Pamong Praja dan WH, Khairullah Abet, SE 
Para Asisten Sekdakab Bireuen,Para SKPK lingkungan Pemerintah Kab. Bireuen,Aparatur Desa Geulumpang Payong Kec. Jeumpa Kab. Bireuen,Para wartawan media cetak elektronik dan online.