Bahagiakan Anak Yatim dan Duafa, Kapolres Aceh Utara Belanjakan Baju Lebaran

Adsense

 

Peunawa

Iklan Berjalan

Iklan Slide

Bahagiakan Anak Yatim dan Duafa, Kapolres Aceh Utara Belanjakan Baju Lebaran

4/14/2023

Lhoksukon - Idul Fitri adalah salah satu momen yang ditunggu oleh masyarakat terlebih anak-anak, tak jarang momen Ramadhan juga dimanfaatkan oleh masyarakat untuk belanja baju lebaran. 

Namun tak jarang ada anak-anak yang tak bisa membeli baju lebaran seperti anak Yatim dan Duafa karena keadaan ekonomi yang tak mendukung, terlihat raut sedih diwajah mereka karena keinginan untuk merayakan lebaran dengan balutan baju baru seperti teman-temannya tak tersampaikan.

Untuk membahagiakan anak-anak yatim/piatu, fakir miskin dan juga anak terlantar yang tinggal di Dayah Raudhatul Huda Gampoeng Matang Cibrek, Kecamatan Tanah Luas, Polres Aceh Utara meghadirkan program Belanja Baju Lebaran Iduf Fitri 1444 H bersama anak yatim/piatu, dhuafa dan anak terlantar tersebut, yang dilaksanakan pada hari Kamis siang (13/04/2023). 

Kegiatan mulia ini, dipimpin langsung oleh Kapolres Aceh Utara AKBP Deden Heksaputera S, S.I.K. dan didampingi oleh Wakapolres Aceh Utara serta para pejabat utama Polres Aceh Utara.

Kapolres Aceh Utara AKBP Deden Heksaputera menyampaikan, selama bulan suci ramdhan ini Polres Aceh Utara akan terus mengagendakan kegiatan bantuan sosial ini kepada masyarakat yang kurang mampu dan membutuhkan. 

"Hari ini sebanyak 25 orang anak dari Dayah dan sebahagian dari mereka ada anak yatim piatu, anak fakir miskin juga anak-anak terlantar yang langsung kami bawa ketoko untuk memilih dan membelanjakan baju lebaran untuk mereka," ujarnya dalam rilis yang diterima media ini. 

Masing-masing mereka mendapatkan sepasang pakaian, baju celana dan sepatu/sendal yang mereka inginkan.

Sementara itu, Ketua Gementara Aceh Utara Iskandar. S.Kom., MSM, menyampaikan apresiasi dan ucapan terimakasih dari jajaran Ekda/Ekbang Gemantara Aceh Utara kepada jajaran Polres Aceh Utara dan khusus nya Instusi Polri atas kepedulian terhadap anak yatim dan anak terlantar. 

"Semoga di bulan suci yang penuh berkah ini kita dapat meningkatkan amal kebaikan dengan cara saling berbagi, sebab sebahagian rezeki kita ada hak orang lain yang membutuhkan," tutur Iskandar.

Untuk diketahui, kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian Polri khususnya Polres Aceh Utara kepada anak-anak Dayah Raudhatul Huda di Kecamatan Tanah Luas.

Sebagaimana dikabarkan, Dayah Raudhatul Huda selama ini menampung anak yatim/piatu, anak terlantar dan anak fakir miskin yang hari sudah berjumlah 75 orang.

"Dimana selama bulan Ramadhan ada 32 orang anak tersebut yang menetap di Dayah karena tidak tau pulang kemana," kata Pimpinan Dayah Abi Muhammad Dian yang didampingi Ketua Gemantara Aceh Utara yang akrab disapa Pak Is itu. (Murhaban)